Kadis Dinas PUPR Sumut Mulyono ST MSi Komit Awasi Proyek Rp2,7 Triliun

Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumut Mulyono memberikan komentarnya terkait tanggung jawabnya dalam mengemban tugas di bidang infrastruktur

topmetro.news – Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumut Mulyono memberikan komentarnya terkait tanggung jawabnya dalam mengemban tugas di bidang infrastruktur. Ia mengatakan siap mengawal dan mengerjakan proyek Rp2,7 triliun.

Ia menegaskan komitmennya untuk melaksanakan tugas-tugas di lingkup Dinas PUPR secara maksimal. “Ya, tentu kita akan berusaha secara maksimal dalam melaksanakan tugas-tugas yang ada di PUPR,” ungkap Mulyono, usai pelantikannya di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Medan, Jumat (1/3/2024).

Kadis PUPR tersebut menyatakan, kehadiran proyek-proyek infrastruktur, seperti pembangunan jalan, jembatan, sumber daya air, dan cipta karya, diharapkan dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat Sumatera Utara.

“Artinya, kita berharap bahwa kehadiran proyek ini tetap dirasakan oleh masyarakat, sehingga mereka merasa nyaman,” tambahnya.

Mulyono juga menyoroti upaya nyata dalam memaksimalkan anggaran yang ada agar benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. “Bagaimana memaksimalkan anggaran yang ada, supaya bisa betul-betul bermanfaat bagi masyarakat. Itu fokus kita,” jelasnya.

Terkait kritik terhadap proyek multiyears senilai Rp2,7 triliun oleh anggota DPRD Sumut sebagai proyek ‘ngibul’, Kadis PUPR Sumut Mulyono menyampaikan, bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan yang ketat.

“Kita akan berusaha untuk menjaga agar proyek ini berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat,” tegas Mulyono.

Pihak Dinas PUPR Pemprov Sumut juga akan terus berkomunikasi dengan semua pihak terkait, termasuk anggota DPRD Sumut. Hal itu untuk mencapai pemahaman yang baik terkait kelanjutan proyek-proyek infrastruktur yang tengah berjalan.

Mulyono juga menegaskan komitmen Dinas PUPR dalam memberikan pelayanan dan kinerja terbaik demi pembangunan yang berkelanjutan di Sumatera Utara.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment